Luky Style

Style, Fashion & Entertainment

3 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat memilih Kemeja Pria

♠ Posted by LinksOOn in at 21:39
Baik untuk acara formal atau casual kemeja adalah salah satu busana paling penting yang sebaiknya dimiliki seorang pria. Untuk memilih kemeja yang tepat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, agar kemeja tidak kebesaran atau kekecilan saat dikenakan. Nah, Untuk itu Luky Style akan mencoba memberikan tip untuk memilih kemeja yang tepat bagi pria. Yang terpenting, perhatikan 3 hal berikut ini :

Perhatikan ukuran
Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui ukuran tubuh diri sendiri, agar kemeja tidak terlihat kebesaran atau terlalu ketat karena kekecilan. Cari kemeja dengan ukuran yang sesuai, di mana Anda juga bisa memasukkannya ke dalam celana dengan rapi tanpa terlihat menyembul keluar.

Kasual atau formal
Pemilihan warna kemeja juga menentukan jenis kemeja tersebut, apakah formal atau kasual. Putih merupakan warna paling aman untuk tampil formal. Warna-warna solid lainnya yang bisa Anda pakai untuk tampil formal di antaranya biru tua, hitam, dan abu-abu. Sementara untuk pilihan motif, Anda bisa gunakan motif garis-garis tipis untuk kesan formal, sementara motif kotak-kotak biasanya terlihat lebih kasual.

Pemilihan bahan
Perpaduan bahan linen dan silk merupakan jenis bahan yang paling tepat untuk musim panas. Sedangkan kemeja flannel biasanya sangat baik untuk musim hujan atau saat udara terasa lebih dingin. Untuk bahan yang paling cocok dipakai sepanjang tahun adalah bahan katun yang ringan dan menyerap keringat.

0 komentar:

Post a Comment