Luky Style

Style, Fashion & Entertainment

Tip Perawatan Rambut keriting

♠ Posted by LinksOOn in at 18:59
Model rambut apapun bisa tampil cantik, asalkan dirawat dengan baik sehingga terlihat lembut dan hitam berkilau. Tapi untuk perawatan rambut keriting atau ikal lebih sulit dan sering mengalami masalah, seperti rambut terlihat kering, kusam dan bercabang.


Namun anda tak perlu khawatir, Tip perawatan rambut keriting berikut ini semopga bisa menjadikan rambut keriting anda terlihat lembut dan sehat.

Jangan Keramas Setiap Hari
Keramas setiap hari bukan cara yang baik untuk menjaga kecantikan rambut. Keramas setiap hari hanya menghilangkan minyak alami yang dihasilkan kulit kepala. Minyak alami itulah yang dapat menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Akan lebih baik jika Anda keramas dua hari sekali.

Harus Pakai Kondisioner
Shampo dapat membuat kutikula rambut berantakan, sehingga rambut tampak kering, kusut dan kusam setelah selesai keramas. Karena itu, gunakan kondisioner! Gunakan pada setengah bagian rambut hingga ujungnya.

Gunakan Serum atau Vitamin Rambut
Akan lebih baik jika Anda memberi vitamin rambut atau serum yang bisa menjaga kelembutan dan kilau rambut.

Sisir Dengan Jari
Rambut ikal atau keriting sebenarnya tidak memerlukan sisir bergigi rapat. Menyisirnya dengan jari setelah selesai keramas akan membuat ikal terlihat lebih alami. Kalaupun Anda mau menyisir, gunakan sisir bergigi jarang.

Biarkan Kering Alami
Usahakan Anda tidak mengeringkan rambut dengan hair dryer bersuhu panas. Biarkan rambut kering dengan cara alami dengan diangin-anginkan. Jika terpaksa menggunakan hair dryer, gunakan angin dingin yang tidak merusak rambut.

Semoga tips ini berguna untuk Anda.

0 komentar:

Post a Comment