Luky Style

Style, Fashion & Entertainment

Mengenal Model Dan Fungsi Jaket pria

♠ Posted by LinksOOn in at 19:03
Jaket merupakan salah satu fashion favorit pria untuk melengkapi penampilannya. Beragam model jaketpun banyak kita jumpai dipasaran, namun tentunya setiap model  memiliki ciri khas penampilannya masing-masing. Nah, agar anda tak salah memilih jaket, alangkah baiknya anda mengenal model dan fungsi jaket tersebut. Berikut ini beberapa model dan fungsi jaket pria, yang pastinya dapat membuat penampilan anda lebih stylis lagi.


Jaket Parachute
Jaket parasut memang tengah digandrungi oleh banyak anak muda zaman sekarang. Modelnya yang casual, sporty namun tetap dapat terlihat semi-formal asal dipadu-padankan memang jadi nilai utama jaket yang satu ini. 

Sebenarnya, pada awal mulanya jaket parasut lebih dikenal sebagai harrington jacket yaitu jaket asal Inggris yang terbuat dari bahan tipis dan ringan seperti cotton, polyester ataupun suede yang biasanya memiliki detil motif tartan pada bagian dalam. Namun lama kelamaan, para desainer dan brand pun mulai memperbaharui model jaket ini sesuai dengan interpretasi mereka. Bahan tipis seperti parasut ini punlah yang akhirnya membuat harrington jacket dikenal sebagai jaket parasut.

Untuk penampilan casual, coba kenakan jaket parasut anda dengan dalaman kaos dan celana denim kesayangan anda. Tambahkan sneaker untuk melengkapi penampilan yang casual namun tetap sporty. Coba juga pilih warna-warna yang lebih terang dan menyala, sehingga penampilan anda terlihat fresh dan tidak membosankan. Sedangkan untuk penampilan semi formal, pilih jaket parasut dengan warna-warna gelap seperty navy blue, black atau emerald green. Lalu pasangkan dengan dalaman kemeja beserta dengan celana chinos yang berwarna gelap cukup kontras seperti warna-warna earth tone. Alih-alih memakai sneaker favorit, coba kenakan sepati model boat shoes atau slip on, dan anda pun tampil lebih stylis.

Jaket Kulit
Siapa yang tak kenal dengan jaket kulit. Modelnya yang klasik memang membuat jaket yang satu ini paling banyak digemari pria. Untuk memilih jaket kulit yang tepat, pastikan pula anda memilih jaket dengan kualitas kulit yang bagus. Jangan iming-iming harga murah, namun kualitas pun rendah. Tidak ada salahnya anda mengeluarkan uang lebih untuk fashion item yang satu ini, karena jelas, jaket kulit bisa dijadikan investasi fashion anda.

Untuk penampilan yang lebih maksimal, coba kenakan jaket kulit untuk mengeluarkan sisi bad boys anda. Kenakan jaket kulit dengan dalaman basic seperti kaos putih, abu-abut atau hitam dan cukup pasangkan dengan celana jeans hitam milik anda. Tambahkan juga aksesoris kacamata agar terlihat lebih mencolok!

Jaket Jeans
Jaket jeans memang pantas mengingatkan anda pada era 90an dimana band-band grunge bertebaran dan jaket jeans, menjadi salah satu fashion item yang paling dicintai pada saat itu! Sebenarnya pun, sampai sekarang jaket yang satu ini masih jadi jaket favorit di kalangan pria. Model klasiknya membuat jaket ini gampang untuk dipadu-padankan.

Untuk penampilan yang sedikit berbeda, coba kenakan jaket jeans milik anda dengan celana jeans favorit. Ya, trend denim on denim memang sedang kembali, jadi tidak ada salahnya bukan untuk mengenakan ini sebagai busana anda? Triknya, pilih saja warna denim yang sama, namun tetap memiliki kontras warna yang tidak begitu jauh. Pasangkan dengan sepatu boat atau sepatu skate , dan anda pun akan tampil lebih stylis.

Jaket Baseball
Model jaket lainnya yang merupakan model jaket favot pria lainnya adalah jaket baseball. Jaket baseball yang sering dikenal sebagai varsitiy jaket memang jaket yang sangat populer terutama bagi para pria yang senang dengan penampilan sporty.

Untuk membuat penampilan anda lebih menonjol dengan jaket yang satu ini, coba kenakan jaket baseball anda dengan kemeja vinyl ataupun kemeja kotak-kotak yang memiliki kontras warna dengan jaket baseball. Pasangkan dengan celana favorit dan sneaker kesayangan anda. Jangan lupa juga untuk menambahkan aksesoris topi agar terlihat lebih sporty dan dinamis!

0 komentar:

Post a Comment